SULTENG RAYA- SMPN 5 melalui kepramukaan sekolahnya berhasil memborong prestasi pada Sdipal Scout competition ke 6 yang diikuti oleh sekolah jenjang SD dan SMP se Kota Palu di bumi perkemahan Pue Mantikulore, Kamis-Ahad (19-22/1/2023).

Adapun prestasi yang berhasil diraih tersebut yakni juara 1 Kreasi Obor Lampion, juara 2 Menyanyi Solo, juara 2 Kreasi Buah Semangka, juara 2 Miniatur Robot, juara 3 LKBB, juara 3 Pioneering. Melalui prestasi tersebut SMPN 5 Palu berhasil meraih juara 1 umum dengan total poin 1.386.

Kepala SMPN 5 Palu, Ilman Usman mengatakan dirinya merasa bangga dan mengapresiasi capaian prestasi yang telah diraih oleh peserta didiknya yang tergabung dalam anggota kepramukaan tersebut.

Kata Kepsek, prestasi tersebut berhasil mereka raih berkat usaha, kerjakeras dan kekompakan mereka selama melakukan latihan kepramukaan di sekolah.

“Alhamdulillah tentunya sangat bangga diawal semester ini peserta didik kami telah berhasil memberikan sumbangsih prestasi untuk nama baik sekolah, tentunya inj semua berkat usaha kerjakeras dan ketekunan mereka dalam mengikuti latihan pramuka,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya, Ahad (22/1/2023).

Selanjutnya kata Kepsek, dirinya berharap prestasi tersebut dapat menjadi semangat dan motivasi peserta didiknya yang tergabung dalam anggota kepramukaan sekolahnya tersebut untuk terus meraih prestasi kedepannya,

“Semoga apa yang telah mereka raih ini menjadi motivasi bagi mereka untuk terus semangat dalam berlatih sehingga kedepannya prestasi seperti ini masih tetap dapat mereka raih,” ucap Kepsek mengakhiri.JAN