RAYA-Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, bersama Bupati Banggai Ir. Amir Tomoreka,  Stap Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr. Rohani Mastura, M.Si, dan Kadis Pendidikan Yudiawati Vidiana meninjau kondisi SMKN I Banggai setelah mengalami musibah kebakaran pada tahun 2021.

Pada kunjungan tersebut gubernur menyampaikan akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp50M, itu katanya karena PAD Sulteng meningkat dari Rp900M meningkat Rp1.71 Triliun. “Kalau belum memungkinkan di ABT Tahun 2023 ini, akan dianggarkan Tahun 2024,”sebut gubernur,  Jumat (13/1 /2023).

Kepala SMKN I Luwuk Evryati Mahiwa, S,Pd menyampaikan ucapan terimakasih kepada gubernur dan rombongan dalam rangka kunjungan kerja di SMKN 1 Luwuk, dan melaporkan bahwa jumlah peserta didik di SMKN 1 Luwuk 1.050 orang dengan total 36 kelas dengan kondisi setelah musibah kebakaran, peserta didik saat ini memakai ruang kelas SMPN 3 Luwuk.

Dengan sarana pembelajaran yang terbatas, peserta didik 1 Luwuk tetap ikut berpartisipasi dalam Porprop Sulawesi Tengah dan meraih memperoleh medali Emas, Perak, dan Perunggu. ENG