RAYA- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota , menggelar Ekspresi Seni Budaya mengusung tema “Mengembangkan kreativitas dan Lestarikan Seni Budaya Daerah yang memiliki jati diri bangsa” di Gedung Jodjokodi Convention Center (JCC), Kamis, 26 Oktober 2023.

Event seni budaya itu, menampilkan ragam pentas seni yang dibawakan langsung oleh para siswa yang bertalenta di seni budaya.

Kepala , Hardi mengungkapkan, event tersebut perdana diadakan oleh Bidang Kebudayaan, tentunya kegiatan ini sangat luar biasa. Sebab siswa yang memiliki talenta di bidang seni budaya menunjukan bakatnya di pangung yang megah ini.

“Selain siswa yang tampil, juga hadir seniman-seniman musik di , mereka juga tampil di pagung ini. Kami berharap event seperti ini terus digalakan, sehingga dapat mengasah bakat siswa,” ujarnya.

Selain itu, kata Hardi, kedepannya juga akan memiliki gedung kesenian, sehingga diharap di tahun 2024 bisa digunakan. “ itu bukan hanya akademik, tetapi ada juga non akademik seperti prestasi  seni budaya yang tampil di kegiatan ini,” ungkapnya.

Kata Hardi, prestasi non akademik itu juga sangat penting, karena memberikan ruang siswa untuk kreatif, berinovasi, dalam mengembangkan bakatnya. “Olehnya itu saya berterimakasih kepada para kepsek karena telah mengembangkan bakat anak-anak kita. Saya berharap jangan kita hanya kembangkan prestasi akademik, tetapi non akademik juga harus diperhatikan,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Palu, mengapresiasi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, yang terus berinovasi dalam membangun karakter anak-ana lewat berbagai event yang dilaksanakan, salah satunya adalah kegiatan Ekspresi Seni Budaya. “Saya berharap ajang ini dapat menjadi pembangkit energi mereka yang positif, sehingga akan memberikan manfaat bagi mereka,” ungkapnya.

Selain itu, Hadianto juga mengaku, terus mendorong Disdikbud Palu untuk memantapkan penilaian-penilaian terkait dengan program pemberian reward kepada sekolah terbaik baik SD maupun SMP.  “Jangan sampai program ini tidak memberikan manfaat. Sebab pendidikan Kota Palu diharap bergerak lebih cepat dalam upaya bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan,” harapnya. *ENG