RAYA- Rektor Universitas Tadulako () Prof. Dr. Ir. Amar, ST., M.T  kembali melakukan pelantikan sejumlah pejabat eselon II, III, dan IV di kampus itu sebagai bentuk penyesuaikan dengan Organisasi dan Tata Kelola (OTK) yang baru Nomor 41 Tahun 2023.

Adapun pejabat yang dilantik itu diantaranya Dekan Fakultas Kedokteran, Ketua- Ketua Biro yang baru,  13 kepala bagian terdiri dari dua kepala bagian di tingkat universitas dan 11 kepala bagian yang tersebar di masing-masing fakultas, tiga orang kasubak tersebar di pascasarjana, LPPM, dan LPMPP.

Selain pelantikan pejabat eselon II, III, dan IV di kampus itu, di tempat yang sama juga dikukuhkan ketua-ketua komisi dan sekretaris komisi senat yang ada di kampus itu.

Hal tersebut kata , untuk menyesuaikan dengan kebutuhan universitas sebagaimana OTK baru. “Ini semua sesuai dengan kebutuhan kita berdasarkan OTK baru,”sebut Prof Amar, Senin (23/10/2023).

Katanya, khusus untuk  kepala-kepala bagian dan kasubak, ini merupakan hal yang penting dan baru di dalam OTK Untad, karena mereka ini langsung menjadi kabag umum, pekerjaan ini katanya tidaklah mudah dan harus menyesuaikan dengan tata kerja baru.

“Ini adalah merupakan kebutuhan sesuai dengan OTK baru Nomor 41 tahun 2023 yang sudah disahkan, dan saat ini tim tengah mempersiapkan rincian tugas dan sementara berjalan untuk menyerahkan ke masing-masing unit yang ada,”jelas Prof Amar.

Di kesempatan yang sama, Prof Amar juga menginformasikan hasil pertemuan dengan para rektor di kawasan Indonesia timur, salah satu hasil pertemuan itu yakni menekankan pentingnya , untuk itu Untad diharapkan untuk segera menerapkan itu semua. “Sistem persuratan secara elektronik ini sudah harus diterapkan di awal bulan depan ini,”tegas Rektor. ENG