RAYA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., Branch Office (BO) menyelenggarakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, di halaman kantornya, Kalan Moh. Hatta, , Sabtu (28/10/2023).

Branch Office Head (BOH) BO Palu, Budi Prastiyanto, pada upacara itu didaulan menjadi inspektur upacara.

Budi Prastiyanto dalam amanatnya membacakan sambutan RI, Ario Bimo Nandito Ariotedjo, yang didengarkan dengan hikmat oleh yang hadir mengikuti upacara tersebut.

Menpora menekankan, momentum Hari Sumpah Pemuda mengingatkan bangsa Indonesia terhadap gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Menurutnya, setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

Terakhir, Menpora mengajak menjadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri. RHT