RAYA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) bersama komunitas Generasi Anak Teladan (Gen-AnT), melakukan penandatangan kesepakatan kerja sama, Selasa (24/10/2023).

“Kemarin (Selasa), Disperpusip Kota bersama Komunitas Gen-AnT melaksanakan penandatangan kesepakatan kerja sama, namun untuk kerja samanya sebenarnya sudah dilakukan atau berlangsung sejak Juli 2023,” kata Kepala Disperpusip Kota Palu, Syamsul Saifudin, Rabu (25/10/2023).

Ia mengatakan, kesepakatan kerja sama tersebut hadir dengan tujuan dan harapan kedua pihak dapat bersinergi, sehingga terjadi peningkatan literasi dan minat budaya membaca, khususnya dikalangan anak muda, serta masyarakat umum di Kota Palu.

“Harapannya, kegiatan kedua pihak dapat bersinergi dengan tujuan peningkatan literasi dan minat budaya membaca, khususnya dikalangan anak muda dan masyarakat umum di Kota Palu,” ucapnya.

Bukan hanya itu, kerja sama tersebut juga berkaitan dengan kegiatan transformasi perpustakaan berbasis , yang mana kegiatan dilaksanakan bersama  Komunitas GEN AnT sangat linear.

“Untuk keterlibatan atau kerjasamanya tergantung pada kegiatan apa yang akan dilaksanakan, biasanya bersinergi terkait narasumber hingga sarana prasarana, dan biasanya pelaksanaan kegiatan dilaksanakan di Kantor Disperpusip Kota Palu,” jelasnya.ULU