RAYA  – Parigi Moutong () Richard Arnaldo Djanggola berharap agar seluruh desa di Kabupaten Parmout bebas dari kasus korupsi. Hal itu disampaikannya ketika menyampaikan sambutan pada kegiatan penilaian program percontohan desa anti korupsi di aula Kantor Desa Kotaraya Selatan, Kecamatan Mepanga, Rabu (18/10/2023).

Richard juga berharap  melalui penilaian desa anti korupsi, Desa Kota Raya Selatan dapat terus meningkatkan komitmen dalam pelayanan publik yang bebas dari praktek korupsi dan nepotisme untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar aturan, sehingga nantinya seluruh desa yang ada di Kabupaten Parmout bisa terbebas dari korupsi.

“Saya berharap apa yang dicapai, apa yang sudah ditorehkan oleh teman-teman dari Desa Kota Raya Selatan sampai tahapan ini menjadi role model bagi seluruh desa yang ada di Kabupaten Parigi Moutong, yang mungkin juga menjadi role model untuk desa-desa yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah,”ujarnya.

Melalui kegiatan itu Richard juga berharap pembangunan di desa dapat berjalan optimal sehingga pertumbuhan dapat merangkak naik dan kualitas pendidikan masyarakat desa juga meningkat sesuai dengan perencanaan desa guna menyampaikan nilai anti korupsi.

“Tidak hanya bagi aparatur desa yang menjalankan sistem pemerintahan desa, namun juga bagi seluruh elemen masyarakat yang ada di desa, seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, dan kaum untuk turut serta membangun karakter desa dengan menempatkan integritas anti korupsi sebagai nilai utama dalam kehidupan sehari hari,” jelasnya.

Kegiatan penilaian desa anti korupsi tersebut merupakan agenda terakhir dari program desa percontohan yang dibuat oleh KPK yang sebelumnya telah dilakukan seleksi kandidat desa anti korupsi. */AJI