SULTENG RAYA-Pemerintah Kota , melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terus berupaya menghadirkan gebrakan dalam dunia pendidikan, salah satunya mengadakan pelatihan Sekolah Rujukan Geogle For Education SD dan SMP Kota Palu.

Pelatihan ini bertujuan untuk menjembatani pemahaman dan penerapan teknologi dalam proses pembelajaran, menciptakan ruang yang lebih kreatif dan produktif untuk Kepala Sekolah dan Guru

Ekstalasi ini diharapkan mampu merangsang perkembangan skill dan minset Kepala Sekolah serta Guru. Dengan demikian, mereka diharapkan dapat memimpin dan mengajar dengan pendekatan yang lebih inovatif, mewujudkan sistem pendidikan yang lebih kompetitif dan berkualitas.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi, menyampaikan harapannya agar Kota Palu dapat menjadi pionir dalam transformasi di bidang pendidikan. Dengan adanya upaya ini, diharapkan Kota Palu tidak hanya menjadi ekstalasi dalam penerapan teknologi, tetapi juga dapat menjadi rujukan bagi daerah lainnya.

Lebih lanjut, Hardi menyoroti potensi Kota Palu untuk menjadi pusat ekstalasi dalam transformasi pembelajaran berbasis digital. Ia menekankan pentingnya adaptasi terhadap perkembangan teknologi agar proses belajar mengajar dapat berjalan lebih efektif dan efisien.

Peserta pelatihan dihimbau untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. “Dengan pengetahuan yang diperoleh dari pelatihan, diharapkan para Kepala Sekolah dan Guru mampu menciptakan lingkungan pembelajaran yang memadukan tradisional dengan digital. Hal ini sebagai langkah penting menuju pendidikan yang lebih progresif dan relevan dengan tuntutan zaman,”sebut Kadis saat membuka kegiatan itu di BPMP Sulteng, Rabu (18/10/2023).

Katanya, Pemerintah Kota Palu memiliki komitmen untuk terus mendukung penerapan teknologi dalam pembelajaran. Untuk itu para peserta itu diharapkan tidak hanya menjadi saksi perubahan, tetapi juga menjadi agen perubahan yang mampu menginspirasi sekolah-sekolah lainnya. ENG