RAYA-Universitas Muhammadiyah () berhasil memborong tiga bergengsi pada Malam Apresiasi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XVI Tahun 2023.

Acara prestisius ini digelar di Hotel Citimall Gorontalo pada Jumat, 13 Oktober 2023 malam, sebagai bagian dari rangkaian Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang diikuti oleh 81 PTS di Wilayah XVI, Gorontalo, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Tengah (Gosulutteng).

Unismuh Palu berhasil menyita perhatian dengan meraih tiga penghargaan utama. Pertama, kampus ini mendapatkan Apresiasi PTS Pengelolaan KIP , mengukuhkan komitmen kampus ini dalam mengelola Kartu Indonesia Pintar (KIP) dengan optimal. Sekaligus mencerminkan komitmennya dalam menciptakan lingkungan akademik yang inklusif dan mendukung bagi para penerima Kartu Indonesia Pintar.

Penghargaan ini menjadi cermin keberhasilan upaya universitas dalam memastikan bahwa setiap dapat mengakses pendidikan tanpa hambatan finansial.

Kedua, Unismuh Palu memperoleh Apresiasi PTS yang proaktif berpartisipasi pada program kementerian, menandakan kontribusi aktifnya dalam mendukung program-program pemerintah. Sekaligus menandakan bahwa Unismuh Palu bukan hanya pusat pembelajaran, tetapi juga mitra strategis pemerintah dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan pendidikan nasional.

Terakhir, kampus ini meraih Apresiasi PTS Pengelolaan PDPT terbaik, menggambarkan prestasinya dalam mengelola Pengelolaan Data Perguruan Tinggi dan juga menunjukkan bahwa Unismuh Palu tidak hanya berfokus pada akademis mahasiswa, tetapi juga pada manajemen data yang baik dan efisien.

Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. , SE, MM, menyatakan kebanggaan dan rasa syukurnya atas prestasi luar biasa ini. Rajindra menegaskan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras, dedikasi, tekad, dan doa yang tulus dari semua pihak terkait.

Dengan meraih prestasi dalam tiga kategori yang berbeda, Unismuh Palu menunjukkan dedikasinya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan kontribusi yang signifikan terhadap pengembangan pendidikan tinggi di Sulawesi Tengah.

Prof Rajindra juga menambahkan, peran penting seluruh civitas akademika Unismuh Palu, dari dosen hingga mahasiswa, yang telah berkontribusi maksimal dalam mencapai keberhasilan ini. Ketua APTISI Sulteng ini menekankan bahwa penghargaan ini bukan hanya milik pribadi atau sekelompok orang, tetapi merupakan prestasi bersama universitas.

“Ini adalah hasil kerja kolosal seluruh Sivitas Akademika Unismuh Palu, tiga penghargaan yang luar biasa ini menunjukan jika kampus biru terus melakukan pembenahan yang tiada henti, dan ini akan terus dilakukan,”ujar Prof Rajindra, Ahad (14/10/2023). ENG