RAYA – Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka membuka sosialisasi Bantuan Hidup Dasar (BHD) dan Meraba Nadi Sendiri (MNS) dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang diselenggarakan oleh IDI Cabang Banggai di ruang rapat umum kantor Bupati Banggai, Jumat (29/9/2023).

Kegiatan yang mengusung tema, Memperkuat Ikatan Tradisi Luhur, Bersatu dan Mengabdi untuk Rakyat Indonesia, Satu IDI Terus Maju, dihadiri Sekretaris Kabupaten (Sekab) Banggai, Asisten Administrasi Umum Setda Banggai, para Kepala Bagian Setda Banggai, Ketua IDI Kabupaten Banggai serta pengurus.
Dalam sambutannya Bupati Banggai menyampaikan, ucapan terima kasih dan sangat mengapresiasi kepada IDI Kabupaten Banggai yang akan memberikan dasar pada kegiatan ini. Panitia pelaksana dan semua pihak terkait yang telah bekerja secara maksimal dalam mempersiapkan segala sesuatu sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik.

“Kegiatan yang sangat positif ini sangat bermanfaat. Olehnya itu, saya berharap seluruh peserta dapat mengikuti sosialisasi dan pelatihan dasar ini dengan baik. Sehingga, ilmu yang disampaikan pemateri nanti dapat bermanfaat baik di lingkungan kerja atau tempat tinggal kita,” terang Bupati.
Selanjutnya kegiatan itu dilanjutkan dengan pemaparan materi dan praktek tata cara memompa jantung yang dipandu oleh dr. Maya Sopia spesialis jantung dan pembuluh darah. */MAN