RAYA— milik yang bernama kian digemari penggunaannya oleh masyarakat Indonesia. Hal ini tercermin dari peningkatan jumlah pengguna dan jumlah yang mencatatkan pertumbuhan impresif hingga akhir Juni 2023.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama BRI Sunarso dalam media gathering di Stadium, Jakarta (12/9/2023).

Pihaknya mengungkapkan, kemampuan dan kualitas perseroan untuk menyediakan layanan melalui platform terus meningkat. Hal itu terlihat dari kinerja BRImo yang penggunanya hingga paruh pertama tahun ini telah mencapai 27,8 juta.

Jumlah tersebut bertumbuh sekitar 50,6% secara tahunan (year on year/yoy) dari sebelumnya sebanyak 18,5 juta pengguna. Sunarso lanjut merinci, nilai transaksi BRImo pada periode yang sama mancapai Rp1.896 triliun. Atau tumbuh sekitar 76,3% dari Rp1.075,5 triliun pada periode yang sama tahun lalu.

“Secara digital, BRImo bisa apa saja. Mulai dari bangun tidur sampe tidur di malam hari, kebutuhan transaksi bisa dilayani BRImo. Sambil rebahan, mau transaksi apa aja ada di BRImo. Ditekankan lagi bahwa BRImo itu bisa apa saja untuk baik itu transaksi keuangan maupun imvestasi,” kata Sunarso dalam keterangan tertulis yang diterima Sulteng Raya, Jumat (15/9/2023).

Sunarso lanjut menjelaskan, bahwa transaksi keuangan melalui BRImo hingga semester I 2023  atau pada 6 bulan pertama tahun ini mencapai 1.377,6 miliar kali. Angka tersebut bertumbuh sekitar 89,6% yoy dari sebelumnya yakni 726,4 miliar kali.

Kinerja impresif mampu dicapai karena BRImo memiliki berbagai keunggulan. Di mana BRImo hadir sebagai mobile banking dengan berbagai ekosistem keuangandi dalamnya. BRImo menjadi financial superstore dan mampu mewujudkan transaksi lintas batas. BRImo pun memikat hati nasabah karena mampu menjawab kebutuhan nasabahdengan lebih dari 100 fitur di dalamnya.

Oleh karena itu, tak heran jika BRImo menjadi mobile banking yang paling banyak diunduh. BRImo juga menjadi aplikasi mobile banking dengan rating  tertinggi. Di App Store mobile banking jagoan BRI tersebut mendapat rating 4,7 dengan diunduh lebih dari 10 juta kali serta mendapat sekitar 123.000 review. Di Google Play Store, BRImo mendapat rating 4,5  dengan diunduh lebih dari 10 juta kali dan mendapat 1,1 juta review.

“Karena itu tidak gampang membuat produk BRImo. Tapi terbukti sangat dibutuhkan masyarakat. Hal ini menjadi salah satu keberhasilan ,” ujarnya.

Sunarso meyakini bahwa BRImo adalah bukti komitmen perseroan untuk memberikan akses produk dan layanan keuangan yang sesuai kebutuhan nasabah. “Hal ini menjadi salah satu strategi kami dalam mewujudkan dua aspirasi besar perseroan. Pertama, menjadi The Most Valuable Banking Group in Southeast Asia. Kedua adalah Champion of Financial Inclusion nanti di tahun 2025,” pungkasnya. RHT