RAYA– Berkembangnya teknologi menyebabkan banyak perubahan dan preferensi bertransaksi yang terjadi di masyarakat. Salah satunya adalah penggunaan pembayaran (e-payment) untuk melakukan keuangan. Di antaranya seperti melakukan checkout belanjaan di e-commerce yang kini sudah menjadi kebiasaan baru.

Perubahan itu disikapi oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau untuk beradaptasi melakukan transformasi digital dengan menyediakan berbagai fitur maupun layanan keuangan digital. Salah satunya adalah layanan pembayaran e-payment di berbagai merchant yang lebih mudah melalui .

BRImo e-Payment merupakan fitur layanan yang dihadirkan untuk mempermudah transaksi yang dilakukan oleh nasabah pengguna aplikasi BRImo. Fitur yang diluncurkan sejak tahun 2022 tersebut telah menjadi andalan nasabah dalam memenuhi kebutuhannya melalui banyak merchant.

Direktur Jaringan dan Andrijanto menjelaskan metode pembayaran melalui BRImo e-Payment ini dapat digunakan nasabah secara langsung di laman marketplace yang menjadi mitra BRImo e-Payment.

“Harapannya layanan BRImo e-Payment dapat membantu para pengguna menyelesaikan transaksi secara cepat dan aman tanpa harus berpindah aplikasi,” ucapnya.

Adapun beberapa e-commerce dan yang menjadi mitra kerja BRI di antaranya Blibli.com, Bukalapak, Dinomarket, Bhinneka, Garuda Mobile Web Channel, Garuda B2C Channel, , Batik Air, Ayopop, Booksbeyond, Benih Baik, Badan Wakaf Alquran (BWA), Gowes, Hijub, Airpaz (PT. ATnetwork), dan CV Roda Lintas Khatulistiwa.

Kemudian Home Credit Indonesia, Hotel Murah, Juragan Cash, Oriflame, Pointer, PT Adya Tours, PT Darmawisata Indonesia, PT Gramedia Digital Nusantara, PT Izone Indonusa, PT Jakmail Digital Nusantara, PT Sensatia Botanicals, PT Air Asia Indonesia, PT Voltras Travel, Pulau Indah Jaya, Ruang Guru, Sun Life, TaniHub, Tokopedia, tri.co.id, PT. Aryan Indonesia, Musica Studios, This Is April, Loket.com, Manulife Non-Unit Link, dan Ibermart.

Bagi pengguna BRImo yang tertarik dan ingin menggunakan layanan BRImo e-Payment, berikut adalah langkah-langkah dan cara bertransaksi melalui BRImo e-Payment:

  1. Pastikan sudah punya akun BRImo
  2. Pilih merchant onlineyang bekerjasama dengan BRImo e-payment
  3. Checkout belanjaan yang ada di keranjang
  4. Pilih pembayaran dengan BRImo
  5. Setelah diarahkan ke website BRImo e-Payment, masukkan username dan passwordBRImo-mu
  6. Tunggu beberapa saat untuk mendapatkan notifikasi di BRImo sebagai bukti persetujuan
  7. Masukkan Kode OTP yang dikirimkan via push notifikasi BRImo
  8. Tunggu beberapa saat hingga terdapat notifikasi pembayaran sukses!