RAYA – Wali , , didampingi sejumlah pejabat, melakukan kunjungan ke Pasar Inpres Manonda, Kota , Senin (21/8/2023).

Kunjungan Wali Kota Hadianto ke Pasar Inpres Manonda kali ini, untuk melihat kondisi terkini pascakeributan pada Sabtu (19/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Hadianto bersama sejumlah pejabat dan pihak TNI-, bertemu dengan para pedagang di Pasar Inpres Manonda.

Wali kota menyampaikan pihaknya sudah bertemu dengan Dewan Adat  Kalora di Desa Kalora, dan permasalahan keributan kemarin akan diselesaikan secara adat, namun proses hukum tetap berjalan.

“Sudah sering terjadi kejadian ini, intinya masalah kesalahpahaman. Semua kita keluarga. Jaga perdamaian,” pesan Wali Kota Hadianto.

Wali Kota Hadianto secara khusus meminta maaf kepada keluarga Rumpun Da'a dan juga para pedagang di Pasar Inpres Manonda atas kejadian tersebut.

“Ini jadi pelajaran bagi petugas di pasar untuk diperhatikan keamanannya. Pasar dibuka Rabu, Selasa bersih-bersih,” tegasnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pimpinan Majelis Dzikir Nurul Khairaat, Habib Muhammad Saleh Al Aydrus atau Habib Rotan, telah membantu memediasi permasalahan tersebut.

Sebelumnya, Wali Kota Hadianto telah berkunjung ke Desa Kalora bertemu Dewan Adat setempat. Setelah itu ke RSUD Anutapura melihat langsung kondisi korban keributan Pasar Inpres Manonda.

Turut hadir mendampingi Wali Kota Hadianto saat kunjungan di Pasar Inpres Manonda Kota Palu yakni Habib Muhammad Saleh Al Aydrus atau Habib Rotan dan unsur Forkompimda Kota Palu.HGA