RAYA – Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) melaksanakan upacara bendera dan menggelar sejumlah lomba dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, Kamis (17/8/2023).
Upacara bendera dihadiri Aparatur Sipil Negara (ASN), P3K dan tenaga kontrak lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan di Sulawesi Tengah, seperti BPSPL Makasssar Satker Palu dan Penyuluh Perikanan, serta sedang melaksanakan praktik, magang atau penelitian di kantor SKIPM Palu.
Kepala SKIPM Palu, Hamzah, berpesan, pada momentum HUT ke-78 RI, kiranya capaian , dapat membangkitkan semangat pengabdian dan pelayanan untuk kesejahteraan masyatakat kelautan dan perikanan.
“Terima kasih atas pencapaian kinerja yang telah ada, tetap jaga semangat pengabdian dan pelayanan untuk kesejahteraan masyarakat kelautan dan perikanan Indonesia. Serta kedepannya semoga Allah SWT, senantiasa memberikan rahmat dan ridhonya dalam melaksanakan tugas dan amanah dari masyarakat,” katanya saat pelaksanaan upacara.
Sejumlah lomba memeriahkan HUT kemerdekaan, diantaranya, makan kerupuk, tiup bola, lari karung, lomba joged, tuang tepung dan meja. Selain itu, adapula penyerahan kepada beberapa pihak.
Sebelumnya, SKIPM Palu juga telah melaksanakan Kegiatan Pekan Pelayanan Publik (PPP) lingkup SKIPM Palu dilaksanakan sejak 7 Agustus hingga 16 Agustus 2023 dengan tema ‘inovasi dan transformasi untuk keterpaduan pelayanan publik'
“Pekan layanan ini, sekaligus untuk memeriahkan Peringatan Hari Pelayanan Publik yang jatuh pada 23 Juni 2023. Serta , pekan layanan ini menampilkan kearifan budaya lokal dan melakukan kegiatan kreatif yang akan dinilai oleh BP2MKHP, sebagai bentuk motivasi dalam melakukan pelayanan prima kepada masyarakat” jelasnya.ULU