RAYA – Kartu menjadi salah satu kebutuhan masyarakat. Pasalnya, kartu kredit mampu membantu setiap orang untuk memenuhi berbagai kebutuhan.

Belum lagi, proses pembayaran belanja offline dan online yang mudah untuk dilakukan juga menjadi daya tarik tersendiri untuk menggunakan kartu kredit. Tak hanya itu, ada sejumlah kartu kredit yang menghadirkan layanan tarik tunai, salah satunya .

Kartu Kredit memberikan layanan kepada nasabah untuk melakukan tarik tunai di ATM BRI. Caranya pun cukup mudah seperti menggunakan kartu debit pada umumnya.

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BRI

1. Pastikan Kartu Kredit BRI Anda telah Aktif. Jika belum aktif, segera lakukan aktivasi kartu dengan menghubungi Contact BRI 14017/1500017

2. Pastikan Kartu Kredit BRI Anda sudah memiliki PIN. Jika belum punya atau Anda lupa, segera request PIN Kartu Kredit BRI Anda.

3. Kirim SMS ke 3300 melalui nomor handphone yang terdaftar di BRI Card Center dengan format berikut:

  • PIN(spasi)KK(spasi)6 Digit Pertama Nomor KKBRI#4 Digit Terakhir Nomor KKBRI#TanggalLahir (ddmmyyyy).
  • Contoh: PIN KK 518856#1234#02011989.
  • Untuk kartu tambahan/supplement, pengisian tanggal lahir menggunakan data tanggal lahir kartu utama dan sms dikirimkan melalui no handphone pemegang kartu utama yang terdaftar.

4. Lakukan Tarik Tunai di ATM berlogo Mastercard atau Visa. Insert Kartu Kredit BRI Anda. Pilih nominal Rp yang sudah ditentukan atau pilih menu ‘Penarikan' untuk jumlah lainnya.

5. Maksimum dana yang dapat ditarik dalam 1 kali transaksi tergantung jumlah tarik tunai yang dapat dilakukan oleh mesin ATM.

6. Jika dana yang ingin Anda tarik lebih dari maksimum sekali tarik tunai di mesin ATM, maka lakukan kembali transaksi tarik tunai Anda.

7. Limit tarik tunai adalah 60% dari limit Kartu Kredit BRI.

Mudah bukan caranya? Nah, jika Anda belum memiliki Kartu Kredit BRI, Anda bisa pilih Kartu Kredit yang sesuai dengan kebutuhan dan langsung apply ya! #TerusBukaJalan belanja sesuai kebutuhan dengan Kartu Kredit BRI. (Sumber: Detik.com)