RAYA – Tren Fintech Lending semakin diminati oleh masyarakat Indonesia. Kegiatan pinjam berbasis teknologi ini dianggap mudah dan efektif serta aman di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan ().

Sebagai bank dengan nasabah terbanyak di Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau tidak ketinggalan menawarkan produk pinjaman atau aplikasi digital loan yang bisa memanjakan nasabahnya. Ceria milik BRI merupakan pinjaman digital yang ditujukan bagi untuk melakukan pembayaran transaksi di platform kerjasama. Ceria juga sudah terdaftar resmi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan sehingga aman untuk mengajukan .

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan bahwa nasabah dapat menikmati pinjaman secara aman, cepat, dan mudah melalui Ceria.

“Nasabah dari berbagai kalangan dapat memanfaatkan Ceria ini dengan mudah dan menguntungkan. Dengan bunga rendah, nasabah bisa menikmati pembayaran di banyak platform kerjasama,” ucapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Sulteng Raya, Rabu (9/8/2023).

Terdapat banyak kemudahan dan keuntungan bagi pengguna Ceria, yaitu  berupa bunga rendah yakni 1,99% per bulan. Proses pengajuan pinjaman cepat, hanya dalam waktu 10 menit dengan limit hingga Rp50 juta. Selain itu, nasabah dapat membayar transaksi dengan cicilan hingga 12 bulan, bebas biaya admin, dan dapat menikmati berbagai program promo di banyak platform kerjasama Ceria.

Untuk dapat bertransaksi menggunakan Ceria, nasabah cukup dengan mudah memilih Ceria pada opsi pembayaran saat akan melakukan checkout pembelian produk pada platform Kerjasama, diantaranya:Dinomarket, Garuda, LinkAja, Bukalapak, Tokopedia, Blibli, Radatime, Realme, Myhartono, dan Panorama JTB. Selain untuk bertransaksi di platform kerjasama, nasabah juga dapat mencairkan pinjaman Ceria ke rekening BRI.

Lalu bagaimana cara mengajukan pinjaman digital melalui Ceria? Nasabah dapat mengunduh aplikasinya terlebih dahulu di Google Play Store untuk pengguna Android. Bagi yang sudah menjadi nasabah BRI dan memiliki aplikasi , maka nasabah dapat menikmati Ceria di aplikasi BRImo. Untuk memiliki akun Ceria, nasabah hanya perlu daftar dengan nomor handphone dan melengkapi data dan dokumen yang diperlukan. RHT