SULTENG RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) kini sedang membangun Gedung Kesenian Kota Palu di Jalan Bukit Cina, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore.

Gedung tersebut merupakan pengganti Gedung Olah Seni (Golni) yang rusak parah saat bencana alam gempa bumi, tsunami dan likuefaksi melanda Kota Palu pada 28 September 2018 lalu.

“Adanya Gedung Kesenian Kota Palu ini menjadi penantian yang cukup lama bagi masyarakat Kota Palu. Apalagi bencana alam gempa, tsunami, dan likuefaksi tahun 2018 silam, mengakibatkan Golni yang ada di Jalan Abd Raqie, Kota Palu, rusak parah,” kata Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, saat menunjai ke lokasi pembangunan Gedung Kesenian Kota Palu, Kamis (3/8/2023).

Wali Kota Hadianto menargetkan pembangunan Gedung Kesenian tersebut kelar dibangun tahun ini.

“Kita berdoa dan berharap pekerjaan ini bisa betul-betul diselesaikan tepat waktu di tahun ini. Agar InsyaAllah tahun depan, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Palu,” ungkap wali kota.

Wali kota berharap pengembangan kawasan yang ada di sekitaran Gedung Kesenian ke depan akan semakin bagus, sehingga terkoneksi dengan Gedung Perpustakaan Kota Palu.

“Semoga gedung ini bisa memberikan suasana yang begitu berbeda. Betul-betul dapat dinikmati baik oleh kita, terkhusus buat anak-anak muda yang ingin talenta-talenta yang dimilikinya dapat terekspresikan dengan baik di kota kita,” tambah wali kota.

Ia juga berharap, pengembangan kawasan di sekitaran Gedung Kesenian ke depan semakin bagus, sehingga terkoneksi dengan Gedung Perpustakaan Kota Palu di Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Palu.

“Semoga gedung ini bisa memberikan suasana yang begitu berbeda. Betul-betul dapat dinikmati baik oleh kita, terkhusus buat anak-anak muda yang ingin talenta-talenta yang dimilikinya dapat terekspresikan dengan baik di kota kita,” tuturnya.HGA