SULTENG RAYA – PT Pos Indonesia (Persero) menjalin kerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia () untuk melakukan kolaborasi aplikasi milik kedua perusahaan dalam upaya meningkatkan layanan pengiriman.

Melalui kerja sama kedua tersebut, aplikasi digital layanan pengiriman milik Pos Indonesia yakni Pos Aja bersinergi dengan aplikasi digital m-banking milik BRI, di mana BRI akan menghadirkan layanan Pos Aja dalam aplikasi BRImo.

Direktur Business Development dan Portfolio Management Pos Indonesia Prasabri Pesti dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, mengatakan kerja sama tersebut sebagai langkah perusahaan bertransformasi dalam mengembangkan bisnis, terutama dalam hal .

“Kolaborasi ini menjadi kesempatan yang sangat besar buat Pos Indonesia untuk melompat. Kerja sama ini merupakan bagian dari fase-fase transformasi kami,” ujarnya.

Sebelumnya pada 2 Agustus 2023 dilakukan penandatanganan kesepakatan kerja sama antara Pos Indonesia dan BRI di BRI Innocation Center, Gedung BRI 1, Jakarta.

Prasabri mengungkapkan Pos Indonesia terus melakukan transformasi dalam mengembangkan bisnis yang dilakukan sejak 2019.Keberhasilan dalam melakukan transformasi ini membuat bisnis BUMN tersebut berkembang makin pesat.

Terkait kerja sama dengan BRI, menurut dia, Pos Indonesia sebelumnya pada Mei 2023 kedua BUMN tersebut juga sudah menyepakati untuk bersinergi dengan .

Sementara itu Director of Small & Medium Business BRI Amam Sukriyanto mengatakan kolaborasi dengan Pos Indonesia ini bukan hanya bermanfaatkan bagi kedua perusahaan tetapi juga untuk bidang (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah).

“Kami melihat kolaborasi dua BUMN ini betul-betul diharapkan bisa memberikan support kepada UMKM sehingga mereka lebih cepat naik kelas,” katanya.

Dikatakannya, melalui kerja sama kedua BUMN ini diharapkan UMKM yang sekarang masih di level mikro atau di level kecil bisa terangkat menjadi pengusaha-pengusaha menengah atau pengusaha-pengusaha atau besar.

“Sinergi ini akan sangat menguntungkan UMKM. Para UMKM yang ingin menggunakan jasa layanan pengiriman melalui Pos Aja, kini sudah bisa mengakses melalui BRImo,” katanya. ANTARA