RAYA-Pasca mendapat kunjungan dari Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Pembangunan pada Hari Rabu (26/7/2023), Alumni STIA Pembangunan Palu yang ada di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat, tancap gas membentuk struktur Alumni STIA Pembangunan Cabang Pasangkayu.

Pembentukan struktur alumni itu, sebagai bentuk respon hasil kunjungan pengurus pusat IKA STIA Pembangunan Palu, sekaligus sebagai wadah tempat berhimpun para alumni yang ada di kabupaten itu.
Rapat pembentukan struktur tersebut dilaksanakan di Kantor Kecamatan Pasangkayu, Selasa (1/8/2023). Dengan memilih Penasehat Iksan, S.Sos, Ketua Hasbi, S.Sos, Sekretaris Irwan Lasabe, S.Sos, dan Bendahara Asmarani, S.Sos., M.AP.

Dengan terbentuknya struktur IKA Cabang Pasangkayu itu, para alumni yang ada di Kabupaten tersebut kini telah memiliki wadah berhimpun sekaligus menjadi rumah bagi mereka untuk membicarakan agenda dan program IKA STIA Pembangunan, diantaranya Reuni Akbar Perdana yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus 2023.

“Insyah Allah, dengan terbentuknya struktur ini, maka kami Alumni STIA Pembangunan Palu yang ada di Kabupaten Pasangkayu memastikan akan terlibat dan hadir pada kegiatan Reuni Akbar itu,”sebut Hasbi.
Ketua IKA STIA Pembangunan Palu AKP Musa Abdul Kadir S.Sos, MM dihubungi media ini, mengucapkan selamat atas terselenggaranya musyawarah alumni IKA STIA Pembangunan Palu yang ada di Kabupaten Pasangkayu, terlebih telah terbentuk struktur IKA STIA Pembangunan Cabang Pasangkayu.

Dengan harapan kata Musa, terbentuknya Struktur IKA Cabang Pasangkayu itu akan lebih memudahkan para alumni yang ada di kabupaten itu untuk saling berkoordinasi, semakin mempererat tali persaudaraan sesama alumni, menyusun program-program kemasyarakat yang bermanfaat baik untuk masyarakat setempat, maupun akan berdampak bagi rumah besar yakni institusi Sekolah Tinggi Ilmu Admnistrasi Pembangunan Palu.

Sementara Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua III STIA Pembangunan Palu , Zainuddin, S.Sos, M.Si mengapresiasi langkah cepat terbentuk IKA STIAP di Kabupaten Pasangkayu sebuah bentuk loyalitas alumni yang luar biasa yang dipimpin Iksan S,Sos dan Hasbi S.Sos yang saat ini menjadi pejabat eselon II di Kabupaten Sulawesi Barat.

“Setelah mendapat laporan dari perwakilan alumni tentang hasil keputusan rapat, saya langsung laporkan kepada Ketua STIA Pembangunan Palu, bahkan kami telah mengirimkan SK pelantikan untuk jadi rujukan kapan mereka siap dilantik, karena Ketua STIA Pembangunan Palu berkenan yang akan melantik langsung sebab ini adalah sebuah kebanggaan almamater,”sebut Zainuddin.

Sebelumnya, Ketua IKA STIA Pembangunan Palu AKP Musa Abdul Kadir S.Sos, MM didampingi Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua III STIA Pembangunan Palu , Zainuddin, S.Sos, M.Si melakukan kunjungan silaturahmi dengan para alumni STIA Pembangunan Palu yang ada di kabupaten itu.

Dikesempatan itu, Musa turut menyampaikan agenda besar IKA STIA Pembangunan Palu yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan yakni Reuni Akbar Perdana pada tanggal 20 Agustus 2023.

Namun sebelum puncak kegiatan ada sejumlah rangkaian kegiatan yang tidak hanya melibatkan dan alumni STIA Pembangunan Palu melainkan juga melibatkan masyarakat umum, seperti Jalan Santai dan Fun Run. ENG