RAYA – Wakil Bupati (Wabup) Banggai, H. Furqanuddin Masulili didampingi Staf Khusus Bupati Banggai, Alimuddin Nur, melakukan monitoring proyek APBD tahun 2023 yang sedang berjalan pekerjaannya di Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai, Sabtu (22/7/2023).

Disela kegiatan itu, Wabup Banggai mengatakan, tujuan monitoring ini untuk melihat perkembangan pembangunan proyek ini, apakah sudah berjalan dengan baik dan apakah sudah sesuai dengan anggarannya. “Utamanya jalan penghubung Desa Asa'an dan Desa Dongkalan yang sangat membutuhkan perhatian khusus, karena jalan ini sangat licin, terjal dan berlubang-lubang, sehingga sangat membutuhkan perjuangan berat, bagi para pengendara yang akan melewati jalan ini,” kata Wabup.

Mudah-mudahan kata Wabup, jalan ini cepat diperbaiki, agar berfungsi secara optimal dan maksimal sesuai dengan wakt rencananya dikerjakan. “Saya berharap, agar jalan penghubung antara dua desa ini dapat terealisasi pada tahun ini,” ujarnya. Sebab lanjutnya, karena jalan penghubung kedua desa ini, diperlukan untuk membangun perkembangan Kecamatan Pagimana yang lebih maju, sehingga dapat membuka sejumlah desa agar tidak lagi terisolir.

Dalam kunjungan Wabup dalam memonitoring proyek pembangunan itu, ditemukan kendala pada saat melewati jalan tersebut, karena mobil dinas dari staf khusus Bupati dan mobil dinas bagian Adminstrasi Pembangunan tidak bisa melewati karena jalan licin, rusak dan terjal, sehingga kedua mobil tersebut ditarik oleh mobil lainnya dan dibantu didorong oleh tim lainnya. */MAN