RAYA – Kakek Irsan Asabi (69) warga Desa Bualemo B, Kecamatan Bualemo yang kesehariannya beraktivitas sebagai nelayan diduga hilang meninggalkan perahunya saat melaut di sekitar perairan Bualemo, Kabupaten Banggai, Sabtu (15/7/2023).

Sebelum melaut, korban berpamitan kepada keluarga untuk pergi memancing pada pukul 16.00 Wita, namun sampai sore hari tidak kembali lagi. Warga sekitar berusaha mencari korban dengan menggunakan perahu katinting namum tidak membuahkan hasil. Akhirnya, warga melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Bualemo pada Ahad (16/7/2023) untuk meminta bantuan dan langsung ditindak lanjuti.

Kapolsek Bualemo, Iptu Rudi Dg. Sumbung mengatakan, setelah warga melaporkan ke pihaknya, kami langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) membantu warga untuk mencari korban. “Perahunya kami temukan, namun orangnya sampai saat ini belum ditemukan,” kata Kapolsek.

Selanjutnya kata Kapolsek, kami bersama anggota bersama warga setempat langsung melakukan pencarian kembali di sekitar tempat perahu korban ditemukan. “Namun sampai saat ini pukul 12.00 wita siang ini, kakek Irsan Asabi tidak kunjung ditemukan,” terang Rudi.

Selanjutnya, tim membahas rencana pencarian lanjutan dan akan berkoordinasi dengan pihak TNI, Basarnas dan instansi terkait untuk melakukan pencarian korban pada Senin (17/7/2023) hari ini. */MAN