SULTENG RAYA – Memasuki usia yang ke-31, PT Danareksa Investment Management (DIM) bertransformasi menjadi PT Manajemen ().

Perubahan ini merupakan lanjutan setelah sebelumnya PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengakuisi DIM dengan total jumlah kepemilikan saham sebesar 65 persen dan menjadi Pemegang Saham Mayoritas DIM.

Direktur Utama BRI-MI, Marsangap P Tamba mengatakan bahwa perubahan logo merupakan titik awal dari DIM yang saat ini sudah berganti menjadi BRI-MI untuk memperluas jangakauannya serta mendukung visi dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk menjadi “The Most Valuable Bank” di Asia Tenggara. Ia juga berharap BRI-MI bisa menjadi perusahaan jasa keuangan yang terintegrasi serta menjadi one stop financial solution provider untuk memenuhi kebutuhan keuangan seluruh rakyat Indonesia.

“Transformasi ini tidak hanya diimplementasikan melalui logo melainkan juga diturunkan ke produk kami, saat ini kami telah mempersiapkan 3 produk flagship yang memiliki keunikan tersendiri dan dapat dipasarkan setiap saat untuk setiap jenis reksa dana pada kanal pemasaran utama, yakni Reksa Dana Danareksa Seruni Pasar Uang untuk jenis reksa dana pasar uang, Reksa Dana Danareksa Balanced Regular Income Fund (“BRIF”) untuk jenis reksa dana campuran yang dapat memberikan bulanan, serta Reksa Dana Indeks Danareksa MSCI Screened untuk jenis reksa dana indeks” ujarnya, Kamis (6/7/2023).

Melalui transformasi ini BRI-MI semakin mempertajam kemampuannya dengan terus berinovasi pada produknya sehingga semakin unggul dan berbeda dengan perusahaan manajer investasi lainnya baik reksa dana konvensional, syariah, maupun produk investasi alternatif yang berinvestasi pada sektor riil.

https://www.youtube.com/embed/RiSuIX4RVPI?autoplay=0 https://go.rcvlink.com/static/iframe.htm Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Catur Budi Harto menyampaikan, “Ke depannya, dengan berubahnya logo menjadi BRI-MI, dapat lebih difokuskan pada segmen ritel sehingga sejalan dengan strategi BRI Go Smaller dengan menyediakan solusi jasa keuangan yang lengkap dan terintegrasi bagi nasabah BRI Group dan tumbuh secara berkelanjutan dan meningkatkan profitabilitas”.

“Memanfaatkan kesempatan masuk ke dalam ekosistem BRI yang memiliki cabang-cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di daerah pedesaan dan terpencil kami berharap dapat mengoptimalkan distribusi produk dan meningkatkan literasi keuangan bagi masyarakat sehingga dapat meningkatkan pangsa pasar serta membantu para nasabah untuk mencapai kesejahteraan finansial,” ucapnya. RHT/REPUBLIKA