SULTENG RAYA – Perusahaan Umum (Perum) Kantor Wilayah (Kanwil) Sulawesi Tengah menjamin ketersediaan pangan menjelang Idul Adha 1444 Hijriah.

Pemimpin Wilayah Bulog Kanwil Sulteng, Heriswan, mengatakan, saat ini yang dikuasai Bulog di gudang-gudang yang tersebar di Sulteng sekira 2.175 ton. Dan ada ketambahan stok 1.900 ton dari DKI dan Jawa Timur.

Sementara untuk minyak goreng, Pimwil Heriswan menjamin, distribusi secara rutin terus dilakukan di pasar-pasar di Sulteng untuk memenuhi permintaan masyarakat.

Begitu pula dengan stok lainnya yang masih tersedia dan cukup memenuhi permintaan seperti tepung lebih kurang 50 ton, dan gula sebanyak 250 ton.

“Bulog merupakan instansi strategis, semua kebutuhan pokok patut di perhatikan. Alhamdulillah, semua berjalan lancar, tinggal kita memonitor terkait harga-harga supaya pedagang dan mitra-mitra kita bisa menjual sesuai dengan HET,” kata Pimwil Heriswan kepada Sulteng Raya, Rabu (7/6/2023).

Ia pun mengimbau, demi pemerataan sebaran pangan, diharapkan masyarakat dapat berbelanja sesuai kebutuhan. Demikian juga dengan pedagang agar mengatur porsi penjualan kepada konsumen sehingga harga pangan yang terjangkau dapat dirasakan secara adil.

“Pada dasarnya Bulog selaku lembaga pangan terus menjalankan tugasnya, bukan hanya pada momentum hari besar keagamaan. Kami berkomitmen menyediakan pangan dengan harga terjangkau dan kualitas yang baik bagi masyarakat Sulteng,” tuturnya. RHT