RAYA – Pemerintah Kelurahan Lolu Selatan (Losel) saat ini tengah rutin melakukan giat sosialisasi mengimbau warga terkait adanya perubahan jam pengangkutan sampah kini dilakukan pada malam hari.
“Saat ini, kami terus melakukan upaya sosialisasi untuk mengimbau dan memberi bahwa ada perubahan jam pengangkutan sampah yang kini dilakukan pada malam hari, hal ini sesuai dengan surat edaran dari Wali ,” kata Lurah Losel, Sahdin, Rabu (24/5/2023).
Terkait perubahan jam pengangkutan tersebut, kata dia, pihaknya berupaya mengimbau warga umum, pelaku usaha, pihak perkantoran dan sebagainya agar mengeluarkan sampahnya sesuai jam pengangkutan, yakni pada pukul 17.00-21.00 Wita.
“Jadi, ini agar supaya semua pihak dapat mengeluarkan sampahnya sesuai jam pengangkutan, sehingga tidak ada lagi sampah-sampah yang tersisa karna belum terangkut, langkah ini juga untuk menjaga lingkungan agar tetap terlihat indah,” ucapnya.
Sahdin menilai, perubahan jam pengangkutan pada malam hari sangat membantu mewujudkan upaya kebersihan di Kota . Karena, saat pagi hingga siang, wilayah Kota Palu terlihat bersih dan indah.
“Harapannya, semoga segala upaya dan rencana pemerintah dalam hal kebersihan dan adipura, kiranya warga dapat bekerja sama dalam mewujudkan segala upaya ini bersama-sama,” jelasnya.ULU