SULTENG RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) membuka seleksi jabatan dua kepala organisasi perangkat daerah (OPD), yakni Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kota Palu dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Kadisdamkarmat) Kota Palu.

Pengumuman seleksi tersebut berdasarkan Surat Pengumunan Nomor: 03/PANSEL-JPTP.KP/2023 tentang Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Palu tahun 2023 tertanggal 22 Mei 2023.

Dalam surat pengumuman yang ditandatangani Ketua Panitia Seleksi Terbuka JPTP Kota Palu, Irmayanti Pettalolo yang juga Sekkretaris Kota (Sekkot) Palu tersebut, menyebutkan, seleksi jabatan tersebut dilakukan untuk mengisi mengisi kekosongan dua pimpinan OPD tersebut.

Kadisdamkarmat Kota Palu sebelumnya dijabat Sudaryano R Lamangkona, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (DKIPS) Sulawesi Tengah, sedangkan Kadispar Kota Palu sebelumnya dijabat Farid R Yotolembah, kini menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Sulteng Bidang Ekonomi dan Pembangunan. Keduanya dilantik bersama 12 pejabat tinggi pratama lainnya oleh Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura pada awal Maret 2023 lalu.

Dalam surat pengumuman itu, pengisian JPTP di lingkungan tersebut sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 15 Tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah.

“Dengan ini kami mengundang Pegawai Negeri Sipil yang memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri mengikuti Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II.b di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Palu, masingmasing untuk jabatan Kepala Dinas Pariwisata Kota Palu dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu,” dikutip dari surat pengumuman yang ditandatangani Sekkot Palu, Irmayanti.

Adapun persyaratan dan jadwal pelaksanaan seleksi dapat dilihat di website Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Palu di bkpsdmd.palukota.go.id.

Selain itu, para ASN yang berminat untuk mengikuti seleksi JPTP tersebut, bisa pula langsung mendatangi Sekretariat Panitia Seleksi pada BKPSDMD Kota Palu di Jalan Balaikota Selatan No. 1 Blok C Lt. II Palu. HGA