RAYA- Aktivitas PT Rezky Utama Jaya di Kecamatan Bungku Timur Kabupaten Morowali telah membawa perubahan pada masyarakat setempat, karena telah membuka lapangan pekerjaan untuk warga yang ada di Desa Nambo, secara langsung itu meningkatan ekonomi masyarakat.

Namun kata Ahyar alias Sao, salah seorang warga Desa Nambo, aktivitas perusahaan tersebut menyisahkan permasalahan akibat dari dampak debu pada lahan kebun warga setempat.

Sebenranya, permasalahan itu telah dilakukan upaya pertemuan antara warga pemilik lahan kebun dan pemerintah desa bersama pihak terkait untuk mencari solusi.

Untuk itu Ahyar selaku warga desa setempat, mengajak warga Desa Nambo yang lahan kebunnya terdampak agar tidak terprovokasi dan selalu mengedepankan upaya persuasif maupun dialog dengan pihak perusahaan dan pemerintah desa, agar mendapat solusi yang baik dengan tetap menjaga keamanan di Desa Nambo, sehingga tidak menggangu aktivitas perusahaan.

Di sisi lain, Ahyar juga berharap perusahaan memiliki kepedulian, agar kehadirannya dapat dirasakan dampak positifnya oleh masyarakat.

“Berharap kedepan agar perusahaan dapat lebih memperhatikan warga setempat, sehingga kehadiran perusahaan dapat dirasakan oleh warga Desa Nambo,”ujar Ahyar, melalui rilisnya diterima media ini, Selasa (23/5/2023). *ENG