RAYA- Rektor , Prof. Dr. Ir. Amar, ST., MT kembali melakukan pelantikan pejabat yang ada di lingkungan Untad, kali ini adalah Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dan Sekretaris Dewan Pertimbangan Untad.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung Rektorat Untad, Senin (22/5/2023).

Dr. Lufsyi Mahmudin, S.Si., M.Si sebagai Dekan FMIPA masa bakti 2023-2027 menggantikan Prof. Darmawati Darwis, M.Si., Ph.D yang telah menyelesaikan masa jabatannya di fakultas itu.

Prof. Darmawati Darwis kini mendapatkan penugasan baru sebagai Sekretaris Dewan Pertimbangan Untad masa bakti 2023-2027, mendampingi Prof Zainuddin.

Kata , rotasi kepemimpinan di sebuah institusi adalah hal yang biasa dan itu salah satu cara untuk memastikan agar tetap berjalan dengan baik, dengan harapan bisa menimbulkan suasana yang baru sekaligus penyegaran.

Untuk itu, selaku Rektor, Prof Amar mengucapkan selamat kepada dekan yang baru saja dilantik, yang sebelumnya menjadi rifalnya pada pemilihan rektor, serta ucapan terimakasih kepada Prof Darmawati Darwis selaku dekan sebelumnya atas pengabdiannya yang telah mengantarkan FMIPA sampai saat ini, bahkan telah menghsilkan satu prodi unggul, dengan harapan dekan baru harus lebih baik dari sebelumnya.

“Sudah ada tugas barunya sebagai Sekretaris Dewan Pertimbangan, untuk mendampingi Prof Zainuddin, saat ini begitu banyak tugas-tugas yang menanti di sana dalam rangka tatakelolah administrasi yang terkait dengan regulasi-regulasi yang ada di Untad,”ucap Prof Amar.

Prof Amar mengingatkan kepada para unsur pimpinan, bahwa tuntutan tugas-tugas kedepan semakin banyak dan cukup berat, beberapa waktu lalu sudah dilaksanakan rapat-rapat pimpinan dan itu akan dilaksanakan secara regular. “Beberapa hal yang akan dilaksanakan guna memajukan institusi Untad, salah satunya adalah kedisiplinan,”sebut Prof Amar.

Katanya, dimana di dalam aturan baru masuk kantor itu Pukul 07:30 Wita, hal tersebut semestinya dijalankan, sekalipun katanya ini cukup berat namun jika sudah dilakukan secara rutin itu akan terasa ringan. Apa lagi rata-rata awal perkuliahan itu dilakukan dari pukul 07:30 Wita.

Begitu juga minimal seminggu sekali akan dilakukan apel, termasuk kedisplinan berpakaian. “Jangan sampai lebih rapi tamu dari pada dekannya. Bukan berarti dengan pakaian , namun yang diharapkan disini adalah wajar, rapi dan sopan,”sebutnya lagi. ENG