RAYA – Pemimpin Wilayah (Pimwil) Perum Provinsi Sulteng, Heriswan, optimistis dapat mencapai hingga melampaui target penjualan 2023, meskipun target tersebut ditingkatkan dua kali lipat dari sebelumnya.

Tahun ini, Kantor Wilayah (Kanwil) diberi target capaian penjualan sebesar Rp240 miliar.

Sedianya, kata Pimwil Heriswan, tahun ini Bulog Sulteng ditarget mencapai Rp140 miliar. Target awal tersebut, ungkap Heriswan, sudah dilampaui Bulog Sulteng bahkan sebelum Mei 2023.

Alhamdulillah, capaian penjualan awalnya sudah melampaui target. Setelah mencapai lebih dari 100 persen, ada tambahan target lagi. Targetnya ditingkatkan menjadi dua kali lipat,” kata Heriswan belum lama ini

Hingga awal Mei 2023, Bulog Sulteng telah mencapai sekira 61 persen dari target baru yang ditetapkan. Heriswan mengaku optimis jumlah Rp280 miliar dapat terlampaui pada akhir tahun mendatang.

“Saat ini sudah mencapai 61 persen. Perhitungan kami sampai Desember bisa lagi melebihi dari target yang dikali dua itu. Sangat memungkinkan kalau melihat kondisi sekarang,” ujarnya.

Terkait capaian tersebut, Heriswan mengakui masih paling dipengaruhi oleh penjualan minyak goreng. Ia menyebutkan, Bulog Sulteng juga akan berupaya meningkatkan capaian penjualan komoditi lainnya, seperti , gula pasir, maupun tepung terigu.

Sebagaimana diketahui, Perum Bulog Kanwil Sulteng meraih predikat tertinggi atau juara I pada persentase capaian target penjualan tertinggi tingkat Kanwil Bulog se-Indonesia tahun 2022, dengan capaian sebesar 186,21 persen.

Capaian tersebut jauh mengalahkan Kanwil Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang mencapai 73,15 persen. Sedangkan Kanwil Kalimantan Tengah (Kalteng) meraih juara III dengan capaian 72,47 persen. */RHT