RAYA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong () kembali menggelar kejuaraan paralayang bertajuk Parigi Moutong Accuracy Indonesia Open CAT 2 di Bukit Lolaro Kecamatan Tinombo, 4-7 Mei 2023 mendatang.

Terkait hal itu, Bupati Parmout Samsurizal Tombolotutu menggelar rapat terkait kesiapan penyelenggaraan iven tersebut di Lolaro Resort Tinombo, Rabu (26/4/2023).

Bupati berharap  agar iven kejuaraan paralayang tersebut lebih ramai dan lebih sukses dibanding kejuaraan sebelumnya. Karenanya, dia berharap agar panitia pelaksana lebih gencar mempromosikan iven nasional tersebut.

“Diharapkan semua yang terlibat dalam iven tersebut segera mempersiapkan diri,” pintanya.

Bupati Samsurizal menambahkan, kejuaraan paralayang tersebut bertujuan untuk mencari bibit atlet berprestasi sekaligus mempromosikan sektor pariwisata Kabupaten Parmout secara nasional hingga internasional.

Pada kesempatan itu juga dibahas kesiapan iven lain yang waktunya berdekatan yakni Festival Durian dan Khatulistiwa Marathon 42 K yang merupakan ajang Pra PON 2024.

Bupati berharap agar seluruh iven yang akan digelar tersebut terselenggara sesuai prosedur dan keamanannya selalu terjaga. Kegiatan rapat itu juga dirangkaikan dengan open house hari raya Idul Fitri 1444 H. */AJI