RAYA – Bupati , Mohamad Irwan menyerahkan bonus secara simbolis kepada atlet-atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah, ke IX di Banggai, tahun 2022 lalu.

Penyerahan itu berlangsung di Sekretariat Kabupaten Sigi, Senin (17/4/2023). Penyerahan itu juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Sigi Nuim Hayat, Ketua KONI Sigi Moh Agus Syawal dan Para Pimpinan OPD.

Mohamad Irwan menyatakan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi mengucapkan terima kasih kepada atlet yang telah berjuang di Porprov Sulteng ke IX Kabupaten Banggai tahun 2022, hingga bisa meraih Peringkat ke 3.

“Semua ini berkat kerja keras KONI, para Cabor dan pelatih sehingga bisa membawa nama harum Kabupaten Sigi,” ungkap Bupati Irwan.

Kedepan, kata Bupati Irwan, akan terus memberikan perhatian khusus kepada para atlet Cabor melalui KONI Sigi yang didukung dengan sarana olahraga.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Sigi, Moh Agus Syawal mengucapkan terimakasih kepada Pemda Sigi yang terus memberikan dukungan kepada KONI. Menurutnya, tanpa ada dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sigi, tentunya hal ini sulit dicapai.

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih pada pihak Pemda Sigi, khususnya Bupati Sigi yang terus memberikan perhatiannya,”ucap Agus Syawal.

Adapun Bonus yang diberikan Oleh Pemda Sigi yakni, untuk peraih medali emas sebesar 25 juta , untuk peraih medali perak sebesar 5 juta rupiah dan peraih medali perunggu sebesar 3 juta rupiah, serta untuk bonus pelatih peraih medali emas sebesar 1,5 juta rupiah.

Diketahui, Kabupaten Sigi meraih peringkat ke tiga pada Porprov IX dengan perolehan 48 emas, 29 perak dan 37 perunggu.FRY