RAYA – Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka menyerahkan secara simbolis Bantuan () penanggulangan inflasi di bulan dan Idul Fitri 1444 H/2023.
Kegiatan itu, diselenggarakan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Banggai yang bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) yang digelar di At-Taqdir, Kelurahan Hanga-Hanga, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Rabu (12/4/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Kadis Sosial, Kadis Ketapang, Camat Luwuk Selatan, Kapolsek, Inspektorat, para Kabag Setda Banggai dan Lurah Hanga-Hanga.
Dalam sambutannya, Bupati Banggai mengatakan, sesunguhnya kehadiran kita ditempat ini ada beberapa agenda acara yaitu, penyaluran cadangan pemerintah, untuk 23 kecamatan di Kabupaten Banggai tahun 2023. “Tadi kita sudah kirim di lima kecamatan dan Insha Allah besok untuk semua kecamatan sebanyak 27.200 KK se-Kabupaten Banggai,” katanya.

“Hari ini di Kelurahan Hanga-Hanga, saya akan menyerahkan kepada bapak/Ibu penerima, dan Insha Allah untuk sore ini penerima itu akan mendapatkan 10 kilogram, dan di bulan depan nanti menerima lagi 20 kilogram, jadi total yang diterima untuk bantuan beras sebanyak 30 kilogram,” kata Bupati.

Dalam rangka menghadapi ini, agar tidak terjadi inflasi kata Bupati, maka pihak dari Dinas Sosial kembali menyerahkan kepada warga berupa 5 kilogram beras dan berupa . “Tujuan kami Pemerintah memberikan bantuan ini adalah, agar kita semua bisa bergembira menghadapi lebaran. Semoga bantuan yang diberikan kepada bapak/ibu bisa bermanfaat dan bisa mengurangi belanja sehingga tidak terjadi inflasi di Kabupaten Banggai,” jelas Bupati. */MAN