RAYA –  Barisan bakal calon Bupati Parigi Moutong, Isram Said Lolo (ISL) berharap  pelaksanan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 dapat berjalan aman dan damai. Untuk mewujudkan hal itu,  Koordinator Barisan Relawan ISL, Nasar Pakaya, S.Pd meminta kepada seluruh anggotanya untuk senangtiasa menghindari kegaduhan yang bersumber dari berita-berita atau berita bohong.  

“Karena sumber kegaduhan saat Pemilu, biasanya berasal dari dari berita hoax,” ujar Nasar Pakaya, Rabu (12/4/2023).

Begitu juga pada saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Parigi Moutong yang juga akan dilaksanakan tahun depan,  Nasar Pakaya berharap para calon harus memberikan politik kepada pendukungnya.

“Mari kita sama-sama belajar untuk dewasa dalam berpolitik.  Sebaiknya kita menghindari isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan persaudaraan di tengah masyarakat. Karena persaudaraan itu lebih dari pada politik,”jelasnya.

Selain berita hoax, Nasar Pakaya juga meminta para pendukung calon kepala daerah bersepakat untuk menolak segala bentuk ujaran kebencian, fitnah, adu domba dan politik uang yang dapat merusak marwah demokrasi.

“Kami pun berharap pada saat Pilkada Kabupaten Parigi Moutong mendatang, harus berjalan aman dan damai. Para calon wajib mengedukasi para pendukung untuk berpolitik secara santun,” jelasnya.

Kata Nasar Pakaya, tujuan utama dalam kontestasi politik adalah terjaganya persatuan dan melahirkan pemimpin yang dapat mensejahterakan rakyat Parigi Moutong. *WAN