RAYA – Sebanyak 110 personel Polresta mengikuti Pemeriksaan kesehatan berkala (Rikkes) di gedung Torabelo Polresta Palu, Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, , Rabu (15/3/2023) pagi.

Kegiatan itu dilakukan oleh Biddokes bekerjasama dengan Maxima Laboratorium Klinik.
Kapolresta Palu, Kombes Pol. Barliansyah mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan lengkap itu, diikuti seluruh personel dan ASN Polresta Palu. “Dilaksanakan dalam rangka memastikan kondisi kesehatan personel secara berkala. Guna mendukung kelancaran tugas anggota di lapangan,” kata Barliansyah, Rabu (15/3/2023).

Selain itu kata Barliansyah, kegiatan Rikkes berkala merupakan wujud perhatian dan kepedulian terhadap anggotanya. Sehingga, kegiatan seperti itu dilaksanakan secara rutin, yakni dua kali dalam setahun.

“Karena medical check up itu, diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel,” kata Barliansyah.
ÔÇťAdapaun juga, jika diketahui ada personel memiliki penyakit, atau gangguan kesehatan. Maka bisa segera diberikan rujukan ke rumah sakit Polri, di RS Bhayangkara Polda Sulteng untuk ditindak lanjuti. Semuanya itu gratis alias tidak dipungut biaya apapun,” tambah Kombes Pol. Barliansyah. */YAT