SULTENG RAYA- Dalam rangka meningkatkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Politeknik Cendrawasih bertekad akan menjalin kerjasama dengan beberapa SMK di Kota Palu dan sekitarnya.
Salah satu yang telah dilakukan yakni kerjasama dengan SMK Lando . kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangananan Momerandum of Understanding (MOU), yang dilakukan oleh Direktur Politeknik Cendrawasih Palu Enggar, SST., M.Keb dan Kepala SMK Lando Sigi, Muchlis Tangurante, S.Pd., M.P.W.P., pada Jumat (17/3/2023).
Adapun kerjasama tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk mengembangkan IPTEK, sumber daya manusia dan kelembagaan. Ruang lingkup kerjasama ini meliputi kegiatan pendidikan, penelitian, dan atau pengabdian kepada masyarakat untuk pengembangan IPTEK, sumber daya manusia dan kelembagaan kedua belah pihak.
“Politeknik Cendrawasih Palu, sebagai salah satu perguruan tinggi penyelengaran Pendidikan Vokasi di Sulawesi Tengah bertanggung jawab dan berkewajiban untuk terus mengembangkan dan menyebarkan ilmu pengetahuan kepada masyarakat. Membuka kesempatan kepada siapa saja dan pihak mana saja yang ingin bersama-sama belajar dan menggali berbagai bidang keilmuan,” kata Enggar kepada Sulteng Raya, Ahad (19/3/2023).
Dengan adanya kerjasama ini kata dia, diharapkan adanya sinergi yang kuat antara pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Politeknik Cendrawasih Palu untuk memajukan dan mendukung keberhasilan pendidikan vokasi.
Hal itu kata dia sebagai bentuk komitmen Politeknik Cendrawasih Palu dalam peningkatan kualitas Pendidikan vokasi melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Harapan lainya yang diinginkan adalah perlu terus mendapat dukungan dari pemerintah dan para pemangku kepentingan, sebagai bagian dari upaya melahirkan sumber daya manusia yang siap memasuki dunia kerja dan berwirausaha,” katanya
Untuk diketahui, saat ini Politeknik Cendrawasih Palu memiliki tiga Program Studi (Prodi) yaitu Kebidanan, Manajemen Kesehatan, dan Teknologi Laboratorium Medis (Analis). Selain itu juga tersedia berbagai fasilitas dan sarana penunjang diantaranya laboratorium anatomi fisiologi, kebidanan, TLM, Laboratorium computer, asrama, dan perpustakaan dengan koleksi yang cukup lengkap.JAN