RAYA – Dalam rangka menyambut Bulan Suci 1444 H tahun 2023, Wakapolres Banggai, Kompol Margiyanta mengimbau seluruh masyarakat Banggai agar bersama-sama menjaga Kamtibmas serta menghormati antar umat yang berbeda.

Wakapolres kepada Sulteng Raya di ruang kerjanya, Rabu (1/3/2023) meminta, kepada seluruh  Kapolsek-Kapolsek jajaran serta Kasat Opsnal, bahwa bulan suci Ramadan sudat dekat, genjarkan operasi minuman keras (miras), knalpot bising dan narkotika di wilayah hukum masing-masing.

“Para Bhabinkamtibmas tolong benar-benar sambang kepada masyarakat, selidiki terkait penyalahgunaan Narkotika dan minuman keras (miras) di wilayah binaannya, sehingga kehadiran benar-benar dirasakan masyarakat,” pesan Wakapolres.

“Hal itu untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas Kabupaten Banggai menjelang bulan suci Ramadan, karena permasalahan-permasalahan cenderung terjadi akibat miras,” tambahnya.

Olehnya itu lanjutnya, pihak Banggai akan melakukan tindakan tegas apabila menemukan warga yang ugal-ugalan di jalan umum seperti freestyle atau balap liar pada saat bulan suci Ramadan nanti dan akan memberikan efek jera kepada warga yang mengganggu Kamtibmas.

“Karena bulan suci Ramadan ini merupakan bulan penuh hikmah, olehnya itu mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas selama bulan puasa ini,” imbaunya. */MAN