SULTENG RAYA – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura diwakili Sekretaris Provinsi Sulteng, Dra. Novalina, membuka Turnamen Futsal IKAPTK Cup II Tingkat Provinsi Sulteng yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sulteng, di Maleo Sport Center, Kelurahan Simpong, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Jumat (24/2/2023).
Dalam sambutannya Novalina mengatakan, setiap kepala daerah di Sulteng beserta jajarannya masing-masing untuk mendukung penuh pelaksanaan Turnamen Futsal IKAPTK Cup II Sulteng, karena kegiatan ini hanya dapat dipandang sebagai penyaluran hobi belaka dan juga merupakan wadah silaturahmi antar para alumni.
“Karena komunikasi yang terjalin dengan baik dan dapat memicu peningkatan kontribusi dan pengabdian para alumni di daerah masing-masing. Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada penyelenggara terutama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai dan jajaran pengurus IKAPTK Banggai selaku tuan rumah,” terang Novalina.
Sementara, Bupati Banggai menyampaikan, kesanggupan untuk melaksanakan event apapun, baik tataran regional Sulteng, nasional maupun internasional kami telah siap. “Bukam hanya futsal, kami siap dan mau menjadi tuan rumah untuk kegiatan apapun asal dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat,” kata Bupati.
Terbukti kata Bupati, 30 persen pertumbuhan ekonomi Banggai berasal dari pelaku , restoran dan perhotelan yang tentunya sangat diuntungkan jika ada kegiatan besar yang dilaksanakan. “Jadi bagi para anggota IKAPTK dari luar Banggai, saya mengucapkan selamat datang dan berharap semoga selama berada di Banggai dapat memperoleh kebahagiaan yang bisa disampaikan ketika kembali ke tempat asal. Semoga yang baik-baik saja yang dibawa kembali, dan jika ada yang kurang segera laporkan ke saya,” jelas Bupati.
Tampak hadir dalam kegiatan itu, unsur Forkopimda, para pimpinan OPD, para Kabag Setda Banggai, jajaran pengurus IKAPTK se-Provinsi Sulteng, serta seluruh peserta Turnamen Futsal IKAPTK Cup II Tingkat Provinsi Sulteng. */MAN