RAYA – Jaringan Wanita Pendukung Iwan (WPI) Kabupaten menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke I di lokasi Pemancingan Nagaya, Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Ahad (26/2/2023). Musda tersebut mengangkat tema Satukan Jiwa Dalam Bingkai Kebersamaan, Untuk Pengabdian.

Musda itu dihadiri  dan dibuka langsung oleh Ketua Dewan Pembina Jaringan WPI, Mohamad Irwan serta Wakil Dr Samuel Yansen Pongi, dan ratusan anggota WPI dari berbagai kecamatan yang ada di wilayah .

Hadir juga Ketua Kabupaten Sigi Mohamad Agus Syawal, Ketua Komunitas Satu Jiwa Adi Kabarani Repadjori bersama anggota Satu Jiwa lainnya.  Mohammad Irwan dalam sambutannya berharap agar Musda tersebut menghasilkan pengurus .

“Siapapun yang terpilih merupakan keputusan bersama, jadi tidak perlu ada protes, sebab disinilah dinamika organisasi,” ujar Irwan, yang juga adalah Bupati Sigi itu.

Di kesempatan ini, Mohamad Irwan juga banyak bercerita tentang perjalanan terbentuknya organisasi tersebut, hingga mengantarkan dirinya sebagai orang nomor satu di Kabupaten Sigi ini selama dua periode.

Irwan juga menyampaikan, di Musda ini juga menjadi sebuah momen untuk terus membangun silaturahmi antar jaringan WPI.

“Hari ini adalah juga sebuah momen yang kita rindukan bagi komunitas WPI, dimana tertunda yang sudah direncanakan satu tahun lalu, ” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum terpilih, jaringan WPI, Amina Saleh,  mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada semua anggota jaringan WPI yang telah mempercayakan dirinya sebagai Ketua Umum. Ia pun berharap, kerjasama kepada semua anggota dalam menjalankan roda organisasi.

“Untuk mencapai apa yang menjadi harapan kita, yang dibutuhkan adalah kerjasama yang baik di antara kita. Dan masih kita mendukung sama sama lain. Jika ada yang keliru, mari kita komunikasikan.  Kita adalah sebuah komunitas yang selalu Mengedepankan etika,” ujarnya. FRY