RAYA – Bhabinkamtibmas Polsek Balantak, Aipda Abjan Hamadi bersama tim Yayasan Tompotika Biodiversity Lestari menggelar patroli dengan menyusuri perairan area wisata pulau dua di Desa Pulau Dua, Kecamatan Balantak Utara, Kabupaten Banggai, Rabu (22/2/2023).

Patroli tersebut dengan menggunakan spead boat bersama 4 orang dari Yayasan Tompotika Biodiversity Lestari mengelilingi tempat wisata pulau dua.

Bhabinkamtibmas Polsek Balantak mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan demi terciptanya keamanan perairan di sekitar area wisata pulau dua sehingga aman dan nyaman.

“Kami memberikan himbauan kepada masyarakat yang melaksanakan kegiatan di laut seperti nelayan, crew kapal serta kepada para kapal pasiar yang membawa , agar tetap menggunakan alat keselamatan berupa pelampung dan selalu mengutamakan keselamatan diri,” kata Abjan Hamadi.

Akhir-akhir ini kata dia, cuaca di laut kurang bersahabat olehnya itu kepada para nelayan kami sampaikan, agar selalu melengkapi diri dengan alat kesehatan sehingga hal-hal yang tidak diinginkan bisa diminimalisir.

“Selanjutnya kami mendatangi kapal pasiar yang datang dari Pulau Bali untuk mengecek kelengkapan dokumen kapal serta memeriksa barang-barang bawaan untuk mencegah terjadinya penyelundupan barang-barang terlarang,” ujarnya.

Dikatakannya, seringkali wisatawan mancanegara dari Pulau Bali mengunjungi area Pulau Dua, sehingga kami pastikan keamanannya. */MAN