RAYA – Keberadaan Kawasan Khusus (KEK) menjadi magnet alias daya tarik PT Bank Ina Perdana Tbk., atau lebih dikenal dengan nama Bank Ina membuka cabang di .

“Jadi kan ada hal khusus di Kota ini. Sehingga Bank Ina juga pengen ambil bagian di situ (KEK, red) untuk industri-industri yang akan terbentuk di KEK itu sendiri,” kata Pimpinan Bank Ina Perdana Cabang Palu, Olviany Dowah, saat bersilaturrahim dengan Wali Kota Palu, , di ruang tamu Kantor Wali Kota Palu, Senin (20/2/2023).

Pada kunjungan silaturrahim sekaligus memperkenalkan Bank Ina Perdana kepada masyarakat Kota Palu tersebut,  Olviany, mengatakan, alasan lain dibukanya Bank Ina Perdana Cabang Palu, yakni Kota Palu menjadi salah satu daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.

“Itu salah satu sasaran kita. Di Sulawesi Tengah, Bank Ina baru ada di Kota Palu. Kita masih berfokus di sini dulu, tapi tidak menutup kemungkinan kita akan membuka cabang di daerah lain di Sulawesi Tengah,” tambahnya.

Sebagai tambahan, Bank Ina Kantor Cabang Palu resmi beroperasi pada Rabu (15/2/2023). Kantor Cabang tersebut merupakan cabang pertama di Sulawesi Tengah serta cabang ke-41 di seluruh Indonesia.

Peresmian dihadiri langsung Direktur Utama PT Bank Ina Perdana Tbk., Daniel Budirahayu serta dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulteng, Novalina, Perwakilan , Andri Arsasi, Kepala Perwakilan , Dwiyanto Cahyo Sumirat dan Sekretaris Kota (Sekkot) Palu, Irmayanti Pettalolo.

Disadur dari id.wikipedia.org, Bank Ina adalah perusahaan  bergerak di bidang perbankan  berdiri sejak 1990 silam.

Bank yang didirikan pada 9 Februari 1990 itu, awalnya bernama PT Bank Ina, kemudian berganti menjadi PT Bank Ina Perdana pada 22 Mei 1990. HGA