SULTENG RAYA- SDN 15 menggelar Festival Jajanan Sehat, Jumat (17/2/2023), kegiatan tersebut sebagai implementasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) bertemakan wirausaha yang berkarakter.

Melalui kegiatan tersebut, peserta didik diajarkan cara berwirausaha melalui kegiatan penjualan bazar makanan yang merupakan kolaborasi antara seluruh peserta didik kelas I sampai kelas VI bersama orang tua. Adapun pada festifal tersebut SDN 15 Palu menyediakan 14 stand makanan dengan berbagai jenis olahan jajanan.

Sehubungan dengan itu, Kepala SDN 15 Palu, Paizah mengatakan dirinya merasa bangga dan mengapresiasi kolaborasi antara peserta didik dan orang tua tersebut.

Kata Kepsek, kegiatan tersebut dapat terlaksana berkat kerjasama yang baik antara pihak sekolah, peserta didik serta orang tua.

“Sebagai implementasi dari proyek P5 yang kita terapkan di sekolah, kami melaksanakan festival jajanan sehat yang merupakan kolaborasi antara peserta didik dan orang tuanya, Alhamdulillah kegiatan ini terlaksana dengan baik dan mendapat antusias yang baik juga, tentunya ini berkat kerjasama kita semua,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya.

Untuk itu kata Kepsek, melalui proyek tersebut kepsek berharap para peserta didik dapat memahami cara berwirausaha dan mampu mempraktikkan dalam kehidupan kedepan.

“Harapan saya, semoga ilmu yang sudah kita berikan kepada peserta didik melalui proyek ini, dapat bermanfaat bagi mereka kedepannya, sebagai bekal bagi mereka, semoga nanti ini dapat kembangkan dan praktekan,” ucap Kepsek mengakhiri. JAN