SULTENG RAYA- Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Islam Negeri (UIN) Datolarama mengumpulkan semua unsur pimpinan di kampus ini guna mengevaluasi hasil temuan Audit Mutu Internal (AMI) melalui Rapat Tinjauan Manajemen (RTM), pada 19 Desember 2022.

Dari Audit Mutu Internal tersebut, masih terdapat temuan secara massif di hampir semua fakultas dan prodi dengan 16 temuan. Sekalipun temuan kali ini jauh lebih kecil dari tahun sebelumnya yang masih berkisar 40an temuan.

Temuan-temuan tersebut berupa program kerja yang tidak tercapai atau tidak sesuai standar yang telah ditetapkan.

“Karena masih ada temuan, maka di RTM ini dilakukan evaluasi mencari permasalahannya, sekaligus menemukan solusi untuk dijadikan rekomendasi, selanjutkan dilaksanakan oleh semua unsur yang ada,”sebut Ketua LPM UIN Datokarama Palu, Dr. Hamka, S.Ag., M.Ag.

RTM sendiri kata Hamka, merupakan kegiatan rutin tahunan dan merupakan evaluasi formal yang dilakukan oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu terhadap penerapan sistem mutu yang ada. RTM dilakukan oleh LPM untuk melakukan evaluasi sistem mutu secara berkala dan berkesinambungan dalam hubungan dengan kebijakan mutu dan sasaran mutu.

RTM sendiri merupakan tindak lanjut dari kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) yang telah dilaksanakan. Dalam RTM ini disampaikan beberapa hasil temuan audit mutu internal yang telah dilaksanakan pada unit-unit yang ada.

Tujuan diselenggarakannya RTM ini adalah pertama, mereview hasil Audit Mutu Internal (AMI) yang telah dilaksanakan sebelumnya. Kedua, mengidentifikasi kelemahan dan kelebihan yang masih belum sesuai sasaran dan target yang telah ditetapkan. Dan yang ketiga, membuat rekomendasi terhadap peningkatan sasaran mutu pada periode berikutnya. *ENG