RAYA – Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (Fespati) Kabupaten Poso bertekad melahirkan atlet panahan yang berprestasi.

Hal itu disampaikan ketua tepilih pengurus Cabang Fespati Kabupaten Poso, Muh. Yusup usai dilantik beserta pengurus lainnya di kota , Sabtu (11/2/2023).

“Pada tanggal 11 Februari 2023 lalu, kami resmi dilantik langsung oleh ketua pengurus Fespati Provinsi Sulawesi Tengah, Muh. Rizal Dg Sewang,” jelas Muh. Yusup kepada Sulteng Raya, Rabu (15/2/2023).

Lebih jauh kata Muh.Yusuf,  keberadaan organisasi atau pengurus Fespati Kabupaten Poso memiliki tekad serta berupaya ingin menggali dan mengembang potensi masyarakat Kabupaten Poso, khususnya di bidang panahan untuk lebih berprestasi pada semua level atau jenjang, hingga membawa nama harum daerah maupun bangsanya di event internasional.

Tekad ini kata Muh. Yusuf, bukan tanpa alasan yang kuat. Khusus generasi muda yang ada di kabupaten banyak memiliki bakat serta potensi yang memadai untuk dapat berprestasi pada bidang olahraga panahan. 

Terbukti kata Muh. Yusuf, ketika ajang festival olahraga nasional 2021 yang lalu, kontingen Sulawesi Tengah berhasil meraih beberapa mendali emas. Dimana salah satu medali emas tersebut, disumbang oleh atlet panahan yang berasal dari Kabupaten Poso. “Makanya melalui kepengurusan yang saat ini, kami dapat berkontribusi melahirkan atlit-atlit panahan sehingga dapat berprestasi lebih tinggi lagi,” ucapnya. SYM