RAYA – Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta masih melakukan imbauan tertib berlalulintas kepada pengendara di hari ketiga dalam Operasi (Ops) Keselamatan Tinombala 2023 di pada Jumat (10/2/2023).

Kegiatan yang berlangsung di persimpangan Jalan Hasanudin tersebut, dipimpin langsung oleh Kasat Lantas, Kompol Dewa Made Arda Alit Sukardi melalui Kanit turjawali, lpda Novrianto.

Dalam pelaksanaan operasi itu, masih sama seperti hari pertama dan kedua yang mana personel masih memberikan imbauan kepada para pengendara untuk tertib berlalulintas dan giat sistem Hunting melaksanakan penilangan bagi pelanggar kasat mata.

Seperti yang disampaikan oleh Dir Lantas , Kombes Pol. Kingkin Winisuda yaitu tujuan dari dilaksanakannya operasi ini untuk mengajak masyarakat pengguna jalan tertib berlalulintas baik pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat.

Kepada pengendara bermotor lebih ditekankan untuk mematuhi Kamseltibcar Lantas (Keamanan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas) seperti menggunakan helm SNI saat berkendara, melengkapi administrasi kendaraan berupa SIM dan STNK atau TNKB. Selain itu, diingatkan juga kepada pengendara untuk tidak ugal-ugalan di jalan raya dan tidak mengonsumsi obat-obatan terlarang maupun Miras saat mengendarai kendaraan.

Untuk pelaksanaan Operasi Keselamatan Tinombala 2023 hari ketiga ini, tidak ditemukan hal-hal yang menonjol namun masih ada beberapa pengendara yang masih melanggar seperti tidak menggunakan helm dan berboncengan lebih dari satu penumpang. */YAT