SULTENG RAYA – Personel Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) membagikan helm gratis kepada warga dalam Operasi (Ops) Keselamatan Tinombala 2023 yang dilaksanakan oleh Polda Sulteng.

Pada kesempatan itu, personel Satgas Preemtif dan Satgas Preventif Ops Keselamatan Tinombala juga mengimbau masyarakat pengendara untuk selalu tertib berlalulintas dengan menggunakan alat pendukung yang ada.

Pengendara yang yang patuh aturan berlalulintas seperti pemakaian helm sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI) diberikan pengganti helm baru oleh satgas operasi secara gratis.

Salah seorang warga Kota yang mendapatkan pemberian helm gratis dari Tim Satgas Operasi Keselamatan Tinombala yang bertugas di Simpang Empat Traffic Light Jalan M. Yamin dan Simpang Traffic Light Jalan Dr. Samratulangi, Palu mengucapkan terima kasih atas pemberian helm secara gratis.

“Perkenalkan saya Rona, saya mengucapkan terima kasih kepada Operasi Keselamatan Tinombala sudah membagikan helm gratis, menggantikan helm saya yang rusak. Terima kasih,” ucap Rona warga kota Palu.

Hal senada juga disampaikan Ardiansyah pengendara ojek online yang mendapatkan helm gratis, dengan raut muka bahagia ia mengatakan, terima kasih Operasi Keselamatan Tinombala.

Sementara, Kabid Humas Polda Sulteng melalui Kasubbid Penmas, Kompol Sugeng Lestari di Palu, Selasa (14/2/2023) mengatakan, berbagai upaya dilakukan Satgas Operasi Keselamatan untuk mengkampanyekan dan mengajak masyarakat agar tertib berlalulintas. Salah satu cara kata Sugeng, adalah dengan memberikan helm gratis. Tetapi helm itu diberikan kepada pengendara yang patuhi aturan lalu lintas. “Anggap saja ini sebagai bonus atau reward atas kepatuhannya untuk tetap tertib berlalulintas. Tetapi bonus itu tidak diberikan kepada semua pengendara,” terangnya.

“Semoga ini dapat memberikan motivasi kepada pengemudi atau pengendara kendaraan agar tetap mematuhi aturan berlalulintas,” tambahnya. */YAT