RAYA – Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka didampingi Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani menyerahkan bonus atlet Cabang Olahraga (Cabor) peraih medali pada Pekan Olahraga (Porprov) Sulteng tahun 2022, di Astaka MTQ, Kawasan Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Senin (6/2/2023) pagi.
Dalam arahannya Bupati Banggai mengapresiasi dan terima kasih kepada para atlet atas kontribusi mereka mengantarkan Banggai menjadi juara umum Porprov Sulteng ke-9. “Saya ucapkan banyak terima kasih kepada para atlet, official dan pelatih atas sumbangsi yang luar biasa ini, kedepan saya berharap juara umum dapat dipertahankan,” kata Bupati.
Bupati Banggai berjanji, akan memberikan bonus yang lebih besar kepada para atlet yang dapat ikut serta pada pagelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh dan Sumatera Utara mendatang. “Begitu juga bagi atlet yang lolos ke PON, saya akan memberikan bonus lebih besar lagi,” ujarnya.
Ia memastikan, pembangunan dan perbaikan fasilitas olahraga di Kabupaten Banggai akan segera dilakukan guna menunjang para atlet untuk lebih giat berlatih dan mengukir . “Renovasi Gor Kilongan dan lapangan sepak bola segera akan dikerjakan, supaya nanti Banggai dapat menjadi ladang atlet-atlet hebat,” tuturnya.
Bupati juga mengungkapkan, Kabupaten Banggai akan menjadi salah satu tuan rumah pelaksanaan Pra-PON, yaitu untuk cabang lomba renang. “Banggai dijadikan salah satu tempat seleksi atlet renang di Pra PON nanti, makannya lokasi kilo meter lima sebagai tempat renang akan segera diperbaiki,” jelasnya. */MAN