RAYA- Rektor Universitas Muhammadiyah () , Prof. Dr. H. , SE., MM secara resmi telah melepas sebanyak 86 Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu untuk mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 63, di halaman Rektorat, Rabu (1/2/2023).

Ke 86 mahasiswa itu nantinya akan ditempatkan di 7 posko, masing-masing di Kabupaten Buol, Kecamatan Bokat sebanyak 5 Posko, dan di kampus Unismuh Palu 2 Posko.

Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM serta sejumlah pejabat di lingkungan Unismuh Palu foto bersama dengan sejumlah peserta KKN angkatan 63. Foto: Humas
 

Rektor Unismuh Palu saat melepas peserta KKN mengharapkan agar semua program yang telah disusun betul-betul dijalankan, termasuk program masyarakat, baik di bidang kesehatan, ekonomi, sosial, dan sebagainya dengan memperhatikan kolaboratif, norma sosial, dan novelty.

“Kolaborasi artinya kesetaraan, bagaimana cara anda menerapkan pengetahuan dan sikap dari hasil pembelajaran di fakultas. Kemudian selalu memegang norma sosial yang ada di sana supaya anda mampu beradaptasi dengan baik,” katanya. 

Sebagai kalangan akademisi, kata Prof Rajindra, novelty menjadi lebih, sehingga memanfaatkan kegiatan KKN untuk menciptakan suatu inovasi yang memiliki kontribusi bagi kehidupan atau masyarakat dimana di tempatkan.

Di tempat yang sama, Ketua LPPM Unismuh Palu, Dr. Muliadi, SH.MH mengatakan, KKN kali ini mengusung tema KKN Tematik , ini adalah buah kerjasama dengan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah dan Dinas P2KB Provinsi Sulawesi Tengah, serta bentuk komitmen Rektor Unismuh Palu untuk membantu mewujudkan program-program pemerintah, salah satunya percepatan penurunan angka stunting di Sulawesi Tengah dan Universitas Muhammadiyah Palu menjadi Kordinator untuk wilayah Kabupaten Buol untuk penurunan angka stunting.

“Unismuh Palu memang telah menjadi Kordinator untuk wilayah Kabupaten Buol untuk penurunan angka stunting, semoga kehadiran peserta KKN kita di sana bisa memberi sumbangsi  penurunan angka stunting itu,”harap Muliadi.ENG