RAYA – Polsubsektor Toili Barat Polsek Toili mendatangi SMA Negeri 1 Toili Barat untuk melakukan razia kendaraan yang menggunakan knalpot bising, di halaman parkir SMAN 1 Luwuk, Senin (30/1/2023).

Kedatangan tersebut, mengejutkan para siswa yang memiliki kendaraan sepeda menggunakan knalpot bising. Sehingga para siswa melepas knalpot bisingnya untuk dikumpulkan petugas dan diberikan penyuluhan.

Kapolsek Toili, Iptu Nanang Afrioko mengatakan, razia knalpot bising ke sekolah itu menindaklanjuti keluhan dari masyarakat dan para guru terkait maraknya siswa-siswa mereka yang menggunakan sepeda motor bising dan menggangu ketertiban umum.

“Para pelajar yang menggunakan knalpot brong langsung diperintahkan untuk menggantinya dengan knalpot standar. Sedangkan barang bukti knalpot brong diamankan di Mako Polsubsektor Toili Barat untuk dimusnahkan, “kata Kapolsek.

Usai melakukan razia lanjut Kapolsek, pihaknya memberikan sosialisasi kepada pelajar agar menggunakan knalpot standar dan tidak lagi menggunakan knalpot bising.

Ia berharap, dengan dilaksanakannya razia knalpot bising di sekolah tersebut, sehingga bisa menguranggi penggunaan knalpot bising yang sangat menggangu warga atau pengendara lainnya. */MAN