RAYA – Rektor Universitas Tadulako (), Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP, Senin (30/1/2023), melantik Prof. Dr. Ir. Muhardi, M.Si sebagai Dekan Fakultas periode 2023-2027. Prof. Muhardi sebelumnya menjabat sebagai Dekan Fakultas Pertanian Untad periode 2018-2022.

Pelantikan dilaksanakan di Gedung Media Center Untad. Pelantikan ini ditandai dengan pengukuhan oleh Rektor Untad, yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan, serta pemasangan kalung jabatan.

Rektor Untad dalam sambutannya usai prosesi pelantikan, mengucapkan selamat kepada Prof. Muhardi, yang kembali dipercaya untuk mengemban jabatan sebagai Dekan Fakultas Pertanian. Kata dia, ada hal yang tersimpan dalam sosok Prof. Muhardi sehingga keluarga besar Fakultas Pertanian tetap menaruh harapan kepadanya untuk mengembangkan fakultas ini.

Lanjut Rektor, yang dicapai oleh Prof. Muhardi, dengan menghadirkan dua program studi terakreditasi unggul dalam periode pertamanya sebagai dekan, membuat dirinya mendapat kepercayaan untuk kembali menahkodai Fakultas Pertanian. Namun kata rektor, mempertahankan prestasi yang diraih ini lebih sulit daripada meraihnya.

“Untuk itu saya berharap, eksistensi Fakultas Pertanian dengan sumber daya yang mumpuni, semakin berkembang dan dua program studi di program Pascasarjana juga bisa terakreditasi unggul,” ujarnya.

Kemudian, kepada para dekan di lingkungan Untad, rektor meminta agar setiap perkembangan fakultasnya, tidak luput dari pencatatan. Menurutnya, pencatatan ini membantu fakultas untuk menyusun portofolio fakultas dan merumuskan langkah pengembangan kedepannya.ENG