RAYA – Universitas Sintuwu Maroso (Unsimar), Kabupaten Poso, Sulteng, melahirkan 481 wisudawan dan wisudawati dalam acara Dies Natalis ke-36 dan wisuda ke-31, yang berlangsung di Tribun lapangan Sintuwu Maroso, Kelurahan Gebang Rejo, Kecamatan Poso Kota, Selasa (24/1/2023).

Rektor Unsimar Poso, Dr. Suwardhi Pantih dalam sambutannya mengatakan, sebanyak 481 orang telah diwisuda, bahwa Unsimar yang telah lulus menjadi sarjana dari angkatan pertama sampai ke-29 pada hari ini sebanyak 8.288 orang.

“Kampus Unsimar menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berkompetensi dalam bidang ilmunya yang nantinya akan diterapkan untuk kepentingan keluarga, bangsa dan negara,” ucap Rektor.

Menurutnya, menjadi sarjana bukan suatu kebetulan tetapi sudah ketetapan tuhan, diharapkan kepada para wisudawan dan wisudawati agar ilmu dan gelar sarjana yang telah diperoleh digunakan dengan sebaik-baiknya, berikan contoh akhlak dan moral yang baik kepada semua orang. 

Sementara, Sekda Poso, Frits Sampurnama dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Daerah Poso mengucapkan selamat kepada para wisudawan, semoga predikat sarjana yang saudara sandang saat ini dapat dipertanggungjawabkan untuk kemajuan almamater, kebesaran bangsa serta kemajuan daerah Kabupaten Poso tercinta.

Diketahui, pelaksanaan wisuda Unsimar Poso juga turut dihadiri Bupati Poso yang diwakili Pj Sekda Poso, Frits Sampurnama, Ketua DPRD Poso, Sesi Mapeda, Ketua Komisi II DPRD Sulteng, Yus Mangun, Anggota RI, Muhidin, Wakil Bupati Touna, Ilham Lawidu, Ketua Yayasan Unsimar Poso, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. SYM