RAYA- SD Inpres 1 Birobuli melalui dua peserta didiknya berhasil membawa pulang medali emas dan perak pada Kejuaraan Open Tournament Taekwondo Sulteng Open III 2023 memperebutkan piala Gubernur Sulteng yang dilaksanakan di Gelora Bumi Kaktus (GBK) pada 20-22 Januari 2023.

tersebut diraih oleh dua peserta didiknya atas nama Ngurah Juna Aprilio yang berhasil meraih juara satu dan mendapatkan medali emas pada kategori Kyorugi Under 31 Kg Pra Cadet A Putra, dan Daniswara Wikra Wardhana yang berhasil meraih juara dua dan membawa pulan medali perak pada kategori under 45 kg pra cadet putra.

Atas prestasi tersebut, Kepala SD Inpres 1 Birobuli, Alfiyah, S.Pd. SD mengaku merasa bangga, dan mengapresiasi usaha dan kerjakeras yang dilkukan oleh kedua peserta didiknya tersebut dalam meraih prestasi untuk nama baik sekolah.

Menurut Kepsek prestasi tersebut juga dapat mereka raih berkat dukungan semua pihak, baik pihak sekolah maupun orang tua, untuk itu Kepsek mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh orang tua dan pihak sekolah.

“Alhamdulillah tentunya saya sebagai Kepsek sangat bangga dan berterimakasih kepada anak-anakku yang sudah berhasil memberikan sumbangsih prestasi untuk nama baik sekolah. Prestasi ini juga tentunya tidak terlepas dari dukungan orang tua, yang sudah bekerjasama dengan pihak sekolah, sehingga prestasi ini dapat diraih oleh anak-anak,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya, Selasa (24/1/2023).

Sehubungan dengan itu, Kepsek berharap prestasi tersebut dapat menjadi motivasi bagi kedua peserta didiknya, bahkan peserta didiknya yang lain untuk tetap semangat dalam berlatih sehingga mampu terus meraih prestasi kedepannya.JAN